5 KEMENTRIAN BARU DAN MENTERI MUDA JOKOWI VERSI NGOOPI.ID

5 Kementrian Baru Versi Ngoopi2 min read

By

Salam Srupuut!
Begini lur, setelah keputusan MK menyatakan menolak gugatan Prabowo dan kembalinya Jokowi memenangkan kontestsi pemilihan presiden, banyak masyarakat yang terpesona oleh politisi-politisi muda yang ikut meramaikan dunia perpolitikan nasional, nah kali ni saya akan merilis beberapa nama yang layak menduduk kursi menteri dari kaum millenial sekaligus untuk dibentuknya kementrian baru di era Jokowi-Amin periode 2019-2024.

Dian Pelangi – Menteri Ekonomi Kreatif

Membidangi Arsitektur, Desain Interior, Desain Grafis, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film Animasi dan Video, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, dan Seni Pertunjukan.

Alasan memilih Dian Pelangi adalah wanita muda yang satu ini sukses membidangi dunia industri fashion muslim Indonesia, ia berhasil mendongkrak dunia fashion nasional dengan melirik pasar besar nasional yang mayoritas muslim, bukan hanya itu yang dapat membuat pakaian wanita muslimah menjadi trend di kalangan millenial.

Grace Natalie – Menteri Pancasila dan Toleransi

Membidangi kaderisasi kebangsaan dan konsolidasi keberagaman setiap umat beragama dan suku bangsa.

Politisi muda berbakat yang satu ini telah nampak bakat dan gagasanya dalam toleransi antar umat beragama dari banyaknya program pengkaderan dibidang tersebut yang ia jalankan di partai PSI, meski belum berhasil untuk mendongkrak suara masyarakat untuk ambang batas partainya, tapi patut diapresiasi.

Nadim Makarim – Menteri Industri 4.0

Membawahi perusahaan-perusahaan rintisan yang berbasis digital dan during atau lebih dikenal Startup, Industri digital di Indonesia sedang mengalami peningkatan sangat pesat.

Suksesnya Go-Jek menjadi perusahaan Decacorn atau perusahaan yang memiliki valuasi sebesar US 10$ Milliar dalam rupiah sekitar 140 Triliun. Dalam kurun waktu 10 tahun Nadim menjadi pemuda pertama Indonesia yang membawa industri tranportasi berbasis digital ke level dunia.

Agus Harimurti Yudoyono (AHY) – Menteri Pengembangan Alutsista

Kementrian ini akan menangani dalam pengembangan industri Alutsista nasional dan penguat pertahanan negara. Meski sudah ada kementrian pertahanan Nasional peran kementrian ini tidak akan tumpang tindih.

AHY dirasa sudah cukup dan akan mampu membidangi kementrian ini karena pengalamanya sebagai mantan militer.

M Rodli Kaelani – Menteri Pendidikan Pesantren

Ada ribuan pesantren di Indonesia namun sampai saat ini pesantren belum ada perhatian khusus secara birokrasi yang membidangi langsung sekolah atau pendidikan yang berbasis pondok pesantrem

Bang Odie sapaan akrab untuk Rodli Kaelani adalah salah satu kader PMII dan NU yang cukup cerdas, ia pernah menjabat menkadi ketua PMII dan hidup di dunia lingkungan pesantren kakeknya KH Syafii “Mualim” Hazami (Ulama Betawi yang juga Pendiri Ponpes Assyirotussyafi’iyah Jakarta). 

Gimana lur ada masukan lagi nggak atau mau ngusulin nama baru dan kementrian baru, koment aja lur dibawah ya! Aku tunggu opini dulur semua.

Salam Srupuut !

You may also like