CARA NGOOPINI

ngoopi.id memuat artikel-artikel menyenangkan dan ringan hasil dari obrolan kawan sekantor, sepermainan, curhatan atau komunitas para mantan, tulisan-tulisan pendek ( 500-1000 kata) boleh ditulis saat sedang galau, marah, senang, kesal atau nunggu pacar yang lagi ke salon atau antri ditempat pengambilan uang. Kami menerima semua tulisan yang terseleksi kiriman tulisan dari pembaca untuk semua rubrik yang ada di ngoopi.id di antaranya:

  • AGEMAN (Kata Tokoh, Reliji dan Sufi).
  • BUDAYA (Seni, Tradisi, Wisata, dan Sejarah)
  • ISI KANTONG (Ekonomi, Kabar Pasar, Pertanian, dan UMKM),
  • NGAKAK (Humor dan Komik),
  • POLHUKAM (Politik, Sosial, Hukum, dan HAM),
  • SINAU (Pendidikan dan Sains),
  • PENJAS (Olahraga dan Kesehatan).

Berminat mengirimkan tulisan, pertanyaan, atau komik? Berikut syarat dan ketentuannya (Baca baik-baik ketentuannya, kami tidak menayangkan artikel yang tidak memenuhi komposisi pengiriman Cangkir/naskah ):

  1. Kirim naskah tulisan, pertanyaan, atau komik ke email redaksi ke [email protected] dengan subjek sesuai nama cangkir/rubrik (misal: Ngakak_humor).
  2. Semua tulisan dan gambar yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan atau gambar layak muat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  3. Kontributor yang karyanya dimuat di Ngoopi boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah dua minggu tayang di ngoopi.id dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di Ngoopi.
  4. Penulis harus memulai tulisannya dengan kalimat “ Salam Sruput!” dan memakai sapaan kepada orang kedua atau pembaca dengan sapaan “Lur/Dulur”.
  5. Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  6. Khusus untuk karya tulisan, harap dikirimkan dalam format .doc atau .docx.
  7. Sebelum tulisan ditayangkan, Ngoopi berhak menyunting tulisan atau gambar kontributor.
  8. Kontributor baru (tulisannya belum pernah dimuat di Ngoopi) yang mengirimkan karyanya wajib melampirkan identitas dan scan KTP dan NPWP (kalau ada) (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan atribusi (profil singkat).
  9. Kontributor baru wajib mencantumkan nomor rekening (beserta nama Bank, nama KCP Bank, dan nama nasabah) di badan email saat mengirimkan karyanya agar honorarium bisa segera dibayarkan setelah tulisan terbit. Inget  di badan email ya lur, bukan di file tulisan.